Uncategorized

Agar Keluarga Harmonis, Beginilah Istri Seharusnya

BRALING.COM, PURBALINGGA – Banyak hal yang memicu hancurnya mahligai rumah tangga. Mulai dari faktor biologis, keterbukaan di antara pasangan sampai dengan pemahaman atas kesetaraan gender.

Saat Sarasehan Peningkatan Kualitas Ibu dalam Mewujudkan Ketahanan Keluarga, di Pendapa Dipokusumo, Bupati Sukento Rido Marhaendrianto menilai pelayanan keseharian kadang kurang diperhatikan istri

“Jangan malas mandi, jangan memakai daster yang usianya sudah 10 tahun saat suami hendak berangkat bekerja,” kata Bupati Sukento, Sabtu (4/1). Sarasehan itu dalam rangka peringatan Hari Ibu.

Menurut Sukento, rasa saling menghargai dan bekerjasama antaranggota keluarga sangat penting. Seorang istri juga harus punya integritas sehingga bisa membantu keutuhan rumah tangga.

Salah satu pembicara, Brigadir Teguh Susilo menyampaikan tujuh tips menuju keluarga harmonis. Yakni membuat komitmen jangka panjang, saling percaya, terbuka untuk curhat, saling memberi hadiah pada momen tertentu serta memiliki saat berdua pada momen istimewa.

Dosen Unsoed Purwokerto, Tri Wuryaningsih menuturkan salah satu upaya menjadi wanita yang memiliki kesetaraan gender adalah dengan melakukan perubahan paradigma kesetaraan gender.

“Perempuan harus mampu mengidentifikasi kebutuhan strategis gender. Sehingga dapat menguatkan perempuan dalam memperoleh akses yang lebih besar terhadap sumber daya yang dimiliki,” ujarnya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.