BRALING.COM, PADAMARA – Baru dibangun pada 2011 silam, Gedung Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina Padamara, tiba-tiba ambruk, Rabu (19/2) pagi. Tidak ada yang luka akibat insiden tersebut

Kepala TK Negeri Pembina, Surti Aniatun, 50 tahun, mengatakan ia sedang mengoreksi hasil pekerjaan siswa di kelas saat bangunan itu ambruk sekitar pukul 09.30. Sementara siswa sedang istirahat di luar kelas.

“Tadinya ada beberapa anak yang bermain di dalam. Tetapi saya minta keluar. Tak sampai 2 menit kemudian atap bangunan ini ambruk. Alhamdulilah saya tidak luka, hanya baju bagian belakang saya robek kecantol eternit,” ujar Surti.

Ruang kelas yang mengalami runtuh sebanyak 3 kelas. Terdiri kelas A2, B1, B2, ruang gudang dan WC. Kini, sekolah tersebut hanya menyisakan dua ruang kelas yang bisa digunakan.

Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto, Asisten Pembangunan dan Kesra Susilo Utomo, Kabag Pembangunan Yani Sutrisno Udi Nugroho, dan Camat Padamara Pandi menengok kondisi gedung.

“Kita analisa dulu penyebabnya apa. Apakah karena salah konstruksi atau kelebihan beban. Pokoknya kita analisa dulu. Kalau analisanya karena kelebihan beban ya kita ganti atapnya,” kata dia

“Tapi kalau salah kontruksi, kita minta pertanggungjawaban. Siapa penanggungjawabnya, siapa pengawasnya,” sambung Sukento saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

BANGKIT WISMO