BRALING.COM, PURBALINGGA – Sekretaris Paguyuban UMKM Purbalingga, Yoga Prabowo mengungkapkan pedagang yang ikut Gelar Produk Minggu Pagi (GPMP) semakin semangat karena banyaknya pengunjung di ajang itu.

“Ini malah belum semua pelaku UMKM di Purbalingga terlibat. Yang datang sekarang ini masih perwakilan dari tiap wilayah,” kata Yoga saat ditemui di GOR Goentoer Darjono, Minggu (9/2).

Pada akhir pekan kemarin, kunjungan semakin meningkat karena Bupati Sukento Rido Marhaendrianto turut berjualan di acara GPMP. Ia jualan sejumlah makanan dan jamu sehingga banyak warga yang berkerumun.

Bupati Sukento berjualan jamu tradisional Sumber Waras Purbalingga Kidul didampingi Kepala Dinperindagkop Agus Winarno dan Kabid UKM Gatot Budi Raharjo serta sejumlah petugas Satpol PP.

“Yang sekarang baru merupakan embrio. Saya ingin ini digelar lebih besar lagi. Diberi daya tarik, parkirnya ditata dan di promosikan,” kata Bupati Sukento.

“Yang perlu ditingkatkan adalah promosinya. Kita punya banyak produk yang mempunyai daya saing, namun belum dikenal. Ini tugas kita semua,” imbuh Bupati Sukento yang juga turut memborong.

BANGKIT WISMO