Uncategorized

Diharapkan, Komitmen Pendidikan dari Muhammadiyah

BRALING.COM, BOBOTSARI – Bupati Sukento Ridho Marhaendrianto berharap warga Muhammadiyah di Kota Perwira terus memiliki komitmen kuat dalam mengembangkan dunia pendidikan.

Apalagi, kata dia saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan SD Muhammadiyah 1 Purbalingga di Bobotsari, semakin canggihnya teknologi bisa membawa dampaj negatif bagi anak di luar dampak positif.

“Saya memiliki harapan besar terhadap SD Muhammadiyah 1 Purbalingga untuk memberikan alternatif pendidikan yang baik, terutama dalam menyelamatkan moral anak-anak muda kita yang dimulai dari jenjang pendidikan dasar,” ujarnya, Sabtu (29/3).

Ketua PD Muhammadiyah Purbalingga yang diwakili Ali juga menegaskan bahwa Muhammadiyah siap mendukung upaya memberi pendidikan yang terbaik bagi anak-anak Purbalingga.

“Dan PD Muhammadiyah siap meng back up semua kebijakan serta visi misi Bupati Kento,” tutur Ali.

Ketua Panitia Pembangunan SD 1 Muhammadiyah 1 Purbalingga Daryono yang juga kepala sekolah melaporkan, pembangunan sekolah yang membutuhkan biaya Rp 19,8 milyar akan dimulai pada April 2014.

Saat ini SD Muhammadiyah 1 Purbalingga baru memilki dua ruang kelas untuk kelas I yang berjumlah 44 siswa ditambah guru dan karyawan sebanyak enam orang.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.