Uncategorized

Masyarakat Masih Senang Punya Banyak Anak

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Tengah, Sri Wahono menilai masyarakat mulai kembali senang punya banyak anak.

“Itu yang menjadi kekhawatiran kami. Sehingga hal itu perlu dicegah seawal mungkin,” kata Sri Wahono saat bertemu Bupati Sukento Rido Marhaendrianto di ruang VVIP rumah dinas bupati, Kamis (6/3).

Ia menambahkan, menjelang tahun terakhir RPJMN 2014, pencapaian target MDGs masih jauh panggang dari api padahal tenggat waktu yang disepakati hampir habis di tahun 2015.

Karena itu ia berharap Pemkab Purbalingga turut berkomitmen dalam mengatasi risiko ledakan penduduk. Sri Wahono juga menegaskan BKKBN Jateng siap mendampingi program kependudukan di kabupaten/kota.

Bupati Sukento pun menyatakan Pemkab komitmen terhadap pembangunan program KB meskipun sampai sekarang petugas lapangan keluarga berencana di Purbalingga masih sangat kurang.

“Kami juga ingin kantor BKBPP dibuat lebih representatif, namun belum dapat kita tangani saat ini karena APBD kita akan tersedot untuk mendukung kegiatan tahun politik dan Pilkada 2015,” katanya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.