BRALING.COM, PURBALINGGA – Pelatih Persibangga Ahmad Muhariah tampaknya akan tetap menggunakan pola 3-5-2 sebagai formasi andalan menghadapi Divisi Utama.

Selama ini, di bawah arahan Ahmad Muhairah, Laskar Soedirman konsisten menggunakan pola tersebut. “Dengan demikian pemain tidak canggung dan cepat beradaptasi,” imbuhnya.
Per
Selain menguatkan pola permainan, Persibangga juga berupaya memantapkan kerjasama tim agar lebih padu dan menjaga kebugaran pemain. Akhir pekan ini, 26 pemain Persibangga mengikuti tes kebugaran.

Mereka melakukan lari dengan jarak 20 meter berulangkali. “Tes ini dilakukan untuk mengetahui kadar VO2 max masing-masing pemain,” kata asisten pelatih Kurniawan Sukawijaya.

Dari hasil tes tersebut diketahui bahwa pemain dengan kadar VO2 max atau kemampuan paru-paru menyimpan oksigen yang paling tinggi adalah Galih Tri Handoko. Nilai VVO2 max gelandang itu nya mencapai angka 13.

Sedangkan para pemain lainnya rata-rata hanya berkisar antara 10 hingga 12. “Hal ini mungkin disebabkan karena para pemain belum maksimal dalam menjalani latihan fisik,” ujar Kurniawan.

Persibangga akan kembali melakukan kadar VO2 max masing-masing pemain sepekan sebelum kick off kompetisi dimulai. Diharapkan saat dites kembali, kadar VO2 max pemain bisa lebih baik lagi.

BANGKIT WISMO