BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemkab Purbalingga kembali mengingatkan supaya pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Braling membayarkan zakat infak sodaqoh (ZIS) melalui Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Purbalingga.

Pesan itu kembali digaungkan Bupati Sukento Ridho Marhaendrianto staat acara Tebar Benih Ikan di Sungai Klawing kerjasama Bazda dengan Dinnakan Purbalingga, Rabu (19/3).

“Kita perlu membantu Bazda dalam menghimpun ZIS. Monggolah yang PNS zakatnya dibagi-bagi. Ada yang untuk masyarakat, untuk keluarga dan sebagian dititipkan melalui Bazda,” ajak Bupati.

“Insyaallah Bazda transparan dan terpercaya. Karena saya sudah berulangkali bersama pengurus Bazda membagi-bagikan zakat ke berbagai pelosok dan berbagai kegiatan,” lanjutnya.

Awal tahun ini, Bazda telah meminta Bupati Purbalingga untuk mendorong PNS di Purbalingga untuk menyalurkan kewajiban zakatnya melalui Bazda.

Data laporan ZIS 2013 menyebutkan, setoran Unit Pengelola Zakat (UPZ) instansi baru berkisar Rp 518,8 juta. Dari 46 instansi yang rutin menyetor ZIS melalui Bazda, tiap bulannya terkumpul dana Rp 40 juta-an.

BANGKIT WISMO