BRALING.COM, PURBALINGGA – Purbalingga menjadi tuan rumah Musabaqah Hifdzil Qur’an (MGQ) Pesantren ke XI Provinsi Jawa Tengah yang akan digelar 26 s/d 28 Agustus 2014.

MHQ rencananya diikuti oleh 35 kabupaten/kota se-Jateng dengan personil sebanyak 350 peserta. Gubernur akan membuka, sedangkan penutupan akan menghadirkan Wagub Jateng.

Ajang MHQ akan melombakan tiga cabang Musabaqoh untuk putra putri yaitu hifdzil Al Qur’an 20 Juz, hifdzil Al Qur’an 30 Juz dan Hifzil Qur’an 30 Juz dengan tafsir bahasa arab.

Pada saat rapat perdana panitia MHQ ke XI tingkat Jateng di Operation Room Graha Adhi Guna, Selasa (11/3), Kabag Kesra, Muhammad Nurhadi mengatakan persiapan akan dilakukan dengan baik demi sukses acara.

Sekretaris Lembaga pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Jawa Tengah, Ahmad Ahyani berharap MHQ ke XI di Purbalingga dapat berjalan dengan meriah dan di sengkuyung oleh masyarakat Purbalingga.

Kepala Kementrian Agama Purbalingga, Rohiman mengatakan, untuk memeriahkan MHQ akan dilaksanakan kegiatan seperti pawai ta’aruf, bazaar dan penyelenggraan pentas seni islam di alun-alun.

“Untuk tempat pelaksanaan ada 3 tempat yaitu Pendopo Dipokusumo, Pendopo Cahyana dan Aula Uswatuh Khasanah, sedangkan persiapan untuk penginapan sudah disiapkan di hotel sekitar alun-alun,” imbuh Rohiman.

BANGKIT WISMO