Uncategorized

Paskah, Umat Kristiani Harus Lebih Semangat Hidup

BRALING.COM, PURBALINGGA – Umat Kristiani harus menjadikan perayaan kebangkitan Yesus atau Paskah sebagai momentum lebih bersemangat menjalankan karya kebaikan terhadap sesama.

“Hidup untuk selalu bersyukur dan memberitahukan kepada seluruh umat manusia di dunia bahwa Tuhan Yesus benar-benar ada,” kata Pendeta Gereja Kristen Jawa (GKJ) Purbalingga, Rudiarto Budi Prasetyo STh.

“Oleh karenanya, kita tidak hanya sekedar merayakan Paskah, tetapi juga harus benar-benar menghayati untuk memperbaiki diri kita,” ujar Pendeta Rudianto saat berkhotbah Paskah, Minggu (20/4) pagi.

Ibadah Paskah di GKJ digelar pukul 05.00 WIB dengan menggunakan bahasa pengantar Bahasa Indonesia dan kebaktian pukul 09.00 WIB dengan bahasa pengantar Bahasa Jawa. Kebaktian siang dilayani Pendeta Slamet Waluyo, SSi.

“Mari membawa kehidupan diri dan keluarga, berbagai upaya dan karya kebaikan, segala suka dan duka pengabdian, kepada Allah. Semoga semangat kebangkitan Yesus dalam Paskah ini membangkitkan semangat hidup kita,” ajak Rudiarto.

Pada kesempatan itu, Pendeta Rudiarto Budi Prasetyo juga menyampaikan harapan supaya pemilihan presiden bisa berjalan aman dan damai, seperti halnya pemilu legislatif.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.