BRALING.COM, PURBALINGGA – Pengurus Cabang PSSI Purbalingga menyeleksi 83 tiga pemain untuk pembentukan Purbalingga U 18. Tim ini akan ikut Suratin Cup, awal Juni mendatang.

“Seleksi sudah dimulai hari ini dan akan dilakukan hingga Selasa (20/5) mendatang,” kata Manager kesebelasan Purbalingga U 18 Joko Santoso didampingi Asisten Manager Wahib Murtadho, Minggu (18/5).

Seleksi dilaksanakan di kompleks Stadion Goentoer Darjono. Pelatih Sigit Partama dibantu asisten pelatih  Muji Rantono Kurniawan Sukawijaya akan mengembleng kemampuan Tim Purbalingga U 18. Hanya akan ada 22 pemain dalam tim.

Pemain tim Purbalingga U 18 diprioritaskan berasal Pusat Pembibitan (Pusbit) dan Sekolah Sepakbola (SSB) di Purbalingga. Mereka ditarget lolos dari putaran pertama Suratin Cup.

Kejuaraaan ini dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi home and away. Masing-masing grup akan terdiri dari empat tim. Dua tim teratas akan lolos ke putaran kedua yang digelar pada Agustus mendatang.

Rencananya sebelum menghadapi turnamen tersebut timnya juga akan melakukan serangkaian ujicoba. “Tujuannya untuk mencari dan memantapkan kerangka tim,” papar Joko.

Sekretaris Umum (Sekum) Pengcab PSSI Purbalingga, Sidik Purwanto mengatakan pihaknya berharap tim Purbalingga U 18 bisa berbicara banyak di Suratin Cup.

Pengurus sengaja menunjuk jajaran manajemen termasuk pelatih dari kalangan muda dengan tujuan untuk menimba pengalaman. “Saya minta tim ini dipersiapkan dengan serius,” kata dia.

“Karena diharapkan dari tim ini bisa ditemukan pemain muda berbakat yang bisa menjadi asset untuk memperkuat tim Persibangga yang saat ini berada di divisi utama,” imbuh Sidik.

BANGKIT WISMO