BRALING.COM, REMBANG – Bank Sampah Resik Mandiri Desa Sumampir antusias dengan hibah kendaraan bermotor roda tiga dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Purbalingga. Mereka yakin, kendaraan itu akan memudahkan proses pengelolaan sampah.

“Kendaraan ini sangat kami butuhkan untuk mengambil sampah dari nasabah. Selama ini kami menyewa kendaraan dari masyarakat. Kadang kalau kalau nggak dapat kendaraan suka telat mengambil sampahnya,” kata Ketua Bank Sampah Resik Mandiri, Reza Azhar Prabowo

“Selain itu hal ini juga menambah semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik untuk para nasabah, lingkungan dan Desa kami tercinta ini,” lanjut Reza yang berkaca mata ini.

BLH Purbalingga menyerahkan bantuan kendaraan itu Rabu (11/06). Bantuan ini merupakan hibah pertama yang diberikan oleh BLH Kabupaten Purbalingga ke Bank Sampah yang ada di Desa Sumampir.

“Ini merupakan bentuk terima kasih kami kepada masyarakat yang telah ikut peduli terhadap permasalahan sampah, khususnya di Desa Sumampir” tutur Ichda Masrianto, Kepala BLH Purbalingga.

Bank Sampah Resik Mandiri merupakan satu-satunya Bank Sampah yang ada di Kecamatan Rembang Purbalingga. Bank sampah yang berada di Desa Sumampir ini mucul sebagai wujud kepedulian pemuda terhadap permasalahan sampah yang ada di desanya.

INA FARIDA