BRALING.COM, PURBALINGGA – Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuranmas menyambut libur sekolah dan Lebaran dengan menghadirkan sepasang merak India (Pavo cristatus) dan sepasang angsa dari Belanda.

“Kami mentargetkan koleksi burung dan unggas impor ini sudah bisa dinikmati pengunjung pada musim libur Idul Fitri mendatang,” ujar Direktur TWP Purbasari Pancuranmas, Jungjung, Rabu (25/6).

Kini, Purbasari Pancuranmas telah memiliki setidaknya 100 species burung dan unggas baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Purbasari Pancuranma berusaha terus menambah koleksinya.

Khusus untuk koleksi burung impor, saat ini tengah dilakukan finishing kandang yang berada disisi Timur. Bentuk dan ukuran kandang disesuaikan dengan standar konsenvasi burung impor.

Selain taman burung, di sana juga ada taman aquarium air tawar, taman bermain anak, taman air luncur, dan kolam renang anak-anak dan dewasa, bioskop 3 dimensi, wisata air Telaga Fulus, taman buah, dan konservasi rusa.

Kabid Pariwisata Dinbudparpora Kabupaten Purbalingga, Ir Prayitno, M.Si mengungkapkan, menyambut libur sekolah dan libur lebaran, akses jalan menuju TWP Purbasari Pancuranmas sudah mulai diperbaiki.

Saat ini tengah dilakukan perbaikan dengan pengasapalan hotmik antara jalan Karangkabur  – Padamara. Perbaikan rencananya diteruskan hingga ke jalan di konpleks TWP Purbasari.

BANGKIT WISMO