BRALING.COM, PURBALINGGA – Setelah sebelumnya kalah 4-2 dari Persipon Pontianak, Persibangga Purbalingga berhasil bangkit. Di GOR Goentoer Darjono, Minggu (8/6), Persibangga menggilas Persires Kuningan.

Dua gol Persibangga kemenangan dalam laga lanjutan grup III Divisi Utama PSSI, dicetak oleh striker Kurniawan Sukawijaya dan Anggi Prabowo masing-masing di menit 23 dan 91.

Bermain dengan kondisi yang serba pas-pasan karena dibelit krisis keuangan, pemain Persibangga tetap tampil penuh semangat. Pelatih Ahmad Muhariah memasang duet striker Emalue Serge dan Kurniawan.

Kedua striker tampil eksplosif, selama pertandingan yang berlangsung dengan tempo sedang. Mereka ditopang gelandang serang Farikhin, Suwarno dan Nanto.

“Kemenangan ini seakan akan menjawab pertanyaan tentang keseriusan pemain menjalani sisa pertandingan di grup III. Kendati krisis keuangan anak-anak tetap tampil all-out,” kata Manager Tehnik Persibangga Martoyo.

Muhariah mengatakan kemenangan itu akan membantu mendongkrak posisi Persibangga di klasemen. Dia berharap kemenangan juga akan diraih lagi pada saat menjamu Persikab Kabupaten Bandung, Rabu (11/6).

“Jika mampu menang maka kami optimistis bisa bertahan di divisi utama dan tidak degradasi,” ujar Muhariah selepas pertandingan.

Sementara itu CEO Persires, Borgo Pane mengatakan dia merasa dirugikan oleh kepemimpinan wasit. Seharusnya pemainnya mendapatkan hadiah penalty karena beberapa kali dilanggar di kotak penalti.

“Anda lihat sendiri. Namun kami tetap memberikan selamat kepada Persibangga yang mampu memenangkan pertandingan,” ujar Borgo Pane.

BANGKIT WISMO