BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga akhirnya melantik Riyanto sebagai Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Purbalingga, akhir pekan kemarin. Ia akan menjabat empat tahun kedepan.

Riyanto menggantikan Hardi Wibowo. Seperti diketahui, pelantikan Riyanto sempat tertunda, karena Bupati Sukento Ridho Marhaendrianto menyebut ada kesalahan prosedur pemilihan Direktur PDAM.

Bupati Sukento meminta di bawah kepimpinan Riyanto, PDA harus lebih amanah dan bertanggungjawab dalam bertugas dan lebih dapat dipercaya.

“Tumbuhkan motivasi, juga semangat, untuk bekerja lebih keras lagi, dalam melayani kebutuhan air bersih bagi seluruh pelanggan  atau masyarakat,” kata Bupati Purbalingga saat pelantikan.

Pada kesempatan itu Bupati menyanjung prestasi Hardi Wibowo dan jajarannya. Terutama langkah-langkah perbaikan managemen dan SDM PDAM Purbalingga.

PDAM Kabupaten Purbalingga, telah menjadi perusahaan sehat dengan melunasi seluruh kewajibannya berupa hutang ke pemerintah pusat, juga mampu memberika pelayanan sebanyak 33. 000 sambungan,” tuturnya.

Sejauh ini, PDAM juga telah memberikan pendapatan asli daerah (PAD) pada tahun 2013 yakni sebesar Rp. 2,161 Milyar. Bupati berharap prestasi itu bisa dilanjutkan Riyadi.

BANGKIT WISMO