BRALING.COM, PURBALINGGA – Polres Purbalingga tak merencanakan untuk melakukan pemantauan khusus di beberapa titik lokasi yang rawan konflik. Polres akan berusaha mengamankan dan mengawasai seluruh wilayah.

Kepala Bagian Operasi Polres Purbalingga Kompol Juwarto mengungkapkan hal itu saat ditemui di simulasi penanganan demo Pilpres, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga, Rabu (3/6).

Polres Purbalingga telah menyiapkan 614 personel, untuk dikerahkan demi mengamankan Pilpres yang digelar 9 Juni mendatang. “Kami juga akan dibantu personel dari TNI,” tambah Kompol Juwarto.

Pengamanan polisi terhadap Kantor KPU Purbalingga dan Panwaslu Kabupaten Purbalingga dilaksanakan mulai Kamis (4/6). Pengamanan khusus itu akan dilaksanakan selama 24 jam.

Sementara itu, dalam kegiatan simulasi penanganan demo pilpres, lebih dari 300 personel dikerahkan. Termasuk bantuan dari Pemadam Kebakaran Purbalingga dan satuan satwa atau K-9 Polres Purbalingga.

“Dengan simulasi ini, diharapkan personel kami, jauh lebih siap melakukan pengamanan, jika ada kejadian yang sama,” ujar Kabag Ops Polres Purbalingga.

BANGKIT WISMO