BRALING.COM, PURBALINGGA – Markas Polres Purbalingga mendadak riuh, Sabtu (14/6). Anjing pelacak pun menjadi idola saat kunjungan siswa SD Negeri 2 Kaliori Kecamatan Karanganyar.

“Satuan Shabara yang paling menarik bagi saya dan siswa yang lain karena ada anjing pelacak yang jarang saya lihat,” kata siswa Kelas 3 Nangimatul Khilmi.

Kepala SD Negri 2 Kaliori, Edi Pracoyo membawa 130 siswa dan guru untuk mengajak siswa belajar tentang fungsi satuan masing-masing di Polres Purbalingga. Mulai dari satuan fungsi Binamitra, satuan fungsi Lalu- lintas dan satuan fungsi Sabhara.

“Kami beserta guru juga orang tua dari siswa, berkunjung ke Polres Purbalingga dengan maksud tujuan menjalankan, menerapkan program kurikulum 2013,” kata Edi Pracoyo.

Kepala Bagian Sumber Daya Polres Purbalingga, Komisaris Polisi Jemino, SSos mengatakan, kegiatan ini secara tidak langsung mendidik anak agar tidak takut dengan seorang sosok polisi.

“Katanya polisi itu seram dan menakutan, di kunjungan siswa sekolah ke Markas Polres Purbalingga jadi hilang dan menghilangkan image itu,” kata Kompol Jemino.

BANGKIT WISMO