BRALING.COM, PURBALINGGA – Menyambut libur Lebaran dan untuk meningkatkan tingkat kunjungan wisata, Dinbudparpora Purbalingga akan menggelar pentas musik dangdut selama sepekan di Goa Lawa.

Pentas musik itu akan digelar pada 29 Juli hingga 2 Agustus mendatang. Pentas ini setidaknya mendatangkan menghadirkan artis lokal dari Purwokerto, Banjarnegara dan Pemalang.

“Khusus untuk persiapan pentas musik dangdut ini saat ini panggung permanen di arena obyek wisata tengah direhab dan diperkirakan selesai satu minggu kedepan,” kata Kabid Pariwisata Dinbudparpora Ir Prayitno MSi.

Senin (7/7) kemarin, Dinbudparpora menggelar rapat koordinasi Camat Karangreja Drs Sulistyarno MT, Kades Siwarak Suratman, perwakilan dari Polsek dan Koramil Karangreja serta kelompok sadar wisata.

Selain pentas musik, Goa Lawa juga berbenah dengan menambah sejumlah wahana baru berupa arena outbond, Goa Lorong Kereta dan  penambahan sejumlah gazebo serta fasilitas ruang kesehatan.

“Kami berharap, dengan penambahan wahana baru serta fasilitas yang ada akan semakin memberi kenyamanan bagi wisatawan yang datang,” tambah Prayitno.

Prayitno juga berharap dalam momen libur Lebaran ini, pengelola obyek, pemilik kios, pedagang asongan, pemandu wisata dan petugas parkir mampu melayani sebaik mungkin para wisatawan.

Jangan sampai ada wisatawan yang kecewa karena faktor pelayanan. “Para pelaku wisata harus bersikap profesional dan berpegang pada Sapta pesona wisata,” imbuh Prayitno.

Camat Karangreja Sulistyarno juga berharap penerapan Sapta Pesona Wisata oleh pelaku wisata di sekitar Objek Wisata Goa Lawa. Warga juga diharapkan ikut menjaga fasilitas milik pemerintah dan bertanggungjawab terhadap sarana obyek wisata.

BANGKIT WISMO