Pilihan

Pemkab Tarling di 18 Masjid, Ini Lokasinya

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pada Ramadhan 1435 H ini, Pemkab Purbalingga telah menjadwalkan tarawih keliling (tarling) di 18 masjid. Rombongan tarling akan dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga.

“Pelaksanaan tarling pertama akan dilaksanakan Rabu (2/7) masing-masing di Masjid Babussalam Desa Karangjambu Kecamatan karangjambu dan Masjid Al Falah Desa Sumampir Kecamatan Rembang,” jelas Kepala Bagian Humas Setda Rusmo Purnomo, Senin (30/6).

Jadwal lainnya, Jumat (4/7) di Masjid Baitul Karim Desa Siwarak (Karangreja) dan Masjid Baitul Khohir Desa Karangsari (Karangmoncol). Senin (7/7) di Masjid Al Hidayah Desa Krangean (Kertanegara dan Masjid At Taqwa Desa Nangkod (Kejobong).

“Semula tanggal 9 Juli dijadwalkan di Masjid Baiturrahman Desa Maribaya, Karanganyar dan Masjid Al Munawaroh Desa Bedagas, Pengadegan. Pelaksanaannya digeser menjadi tanggal 23 Juli,” lanjut Rusmo.

Lalu, Jumat (11/7) Bupati ke Masjid Baitul Mu’minin Desa Prigi (Padamara) dan Wabup Tasdi di Masjid Darunnajah Desa Majapura (Bobotsari). Senin (14/7) di Masjid Jami Al Fatah Desa Kalikajar (Kaligondang) dan Masjid Al Huda Desa Karangturi (Mrebet).

Tiga putaran selanjutnya, Rabu (16/7) di Masjid Baiturrohmah Desa Wirasaba (Bukateja) dan Masjid Jami’ An-Nur Desa Candiwulan (Kutasari),

Jumat (18/7) giliran Masjid Baiturrohman Pegandekan (Kemangkon) dan Masjid Baiturrohman Brobot (Bojongsari). Kemudian Senin (21/7) di Masjid Al Huda Kalimanah Wetan dan Masjid Al Ikhwan Kandanggampang.

Kabag Kesra Muh Nurhadi  menambahkan, selain kegiatan tarling, selama Bulan Ramadhan Setda juga menggelar pengajian Jum’at pagi. Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung pada 4 Juli bersama ustad Abdulah Zaen LC, 11 Juli bersama KH Abror Musodik, 18 Juli dengan KH Drs Noor Isja dan terakhir 25 Juli bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Rochiman Sag.

”Tempatnya di Pendopo Dipokusumo, mulai  pukul 08.00 sampai 09.30 WIB. Kami berharap, seluruh PNS di lingkungan Pemkab Purbalingga bisa mengikuti pengajian ini,” katanya.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *