BRALING.COM, PURBALINGGA –Wakil Kepala Polda Jateng, Komisaris Besar Slamet Riyadi meminta kepada pemudik untuk mengikuti apa yang diinstruksikan oleh petugas polisi di lapangan, agar kecelakaan dapat dihindari.

“Saya mengimbau masyarakat untuk itu (mengikuti instruksi polisi) terutama saat melintas di jalur-jalur rawan kecelakaan. Sebab, polisi tidak akan mencelakakan pemudik,” katanya saat mengunjungi Purbalingga, Jumat (25/7).

Selain itu, pemudik yang menggunakan kendaraan diminta untuk sabar selama perjalanan. Sebab jika tidak, maka kemacetan akan terjadi dan kecelakaan bisa mengancam.

“Biar lambat yang penting sabar, kuncinya satu itu. Jika ada yang menyalip, maka arus lalu lintas akan terkunci dan kemacetan akan terjadi,” imbuhnya. Pemudik juga diminta hati-hati dan beristirahat bila lelah atau mengantuk.

Slamet Riyadi menambahkan, hingga hari keenam Operasi Ketupat Candi (OKC) 2014, semuanya masih bisa dikendalikan. Tidak ada kejadian luar biasa yang terjadi di wilayah hukum Polda Jateng.

“Kita sempat terkendala dengan (Jembatan) Comal, tapi kemarin sudah dibuka berkat kesigapan semua pihak dan semua bisa kembali lancar,” katanya.

BANGKIT WISMO