BRALING.COM, PURBALINGGA – Yayasan Perwira Sejahtera Purbalingga (YPSP) kembali menyalurkan bantuan bagi penyandang cacat miskin di Purbalingga. Tahun ini, YPSP menyalurkan bantuan 12 Ton beras.

Bupati Sukento Rido Marhaendrianto melepas penyaluran bantuan tersebut di halaman Pendapa Dipokusumo,  Sabtu (19/7). Bantuan akan diberikan kepada 2.390 penyandang cacat.

Kegiatan seperti ini saya harapkan mampu menjadi motivator bagi komponen masyarakat lainnya,  untuk terus  mengabdi dan peduli terhadap masyarakat yang kurang beruntung,” kata Bupati.

“Ini merupakan bentuk kepedulian yayasan kami dalam upaya ikut meringankan beban mereka, khusunya para penderita cacat,” tutur Ketua YPSP H Munir.

Program YPSP ini sudah berlangsung selama empat tahun. Hingga saat ini, yayasan tersebut sudah menyalurkan beras sebanyak 70 Ton. YPSP juga menyalurkan alat bantu kursi roda, dan bantuan rehab rumah tidak layak huni khusus untuk penca miskin.

“Membantu para penyandang cacat adalah komitmen kami sejak didirikan. Mudah-mudahan terus berlanjut dan mendapat dukungan lebih besar dari para donatur,” Munir.

BANGKIT WISMO