BRALING.COM, PURBALINGGA – Kendati masih dibelit masalah keuangan dan kekompakan tim, Persibangga FC berhasil mengimbangi PSCS Cilacap. Dalam laga lanjutan Divisi Utama PSSI, di Stadion Goentoer Darjono berakhir dengan skor 1-1.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit  Dwi Susilo berlangsung dalam tempo sedang. Tim tamu mampu unggul terlebih dahulu di menit ke 11 melalui tendangan striker Wahyu Tri. Namun Persibangga menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti di menit 19 yang dilakukan oleh kapten kesebelasan Bruno Kasmir.

Tim tamu bermain lebih agresif dengan mengandalkan striker Roberto Kwateh. Namun di sisi lain Persibangga tampil penuh semangat. Kendati tidak diperkuat sejumlah pemain inti, namun anak asuhan Ahmad Muhariah mampu mengimbangi permainan ekplosif PSCS.

Duet striker Persibangga Kurniawan Sukawijaya dan Anggi Prabowo mampu sesekali merepotkan barisan pertahanan PSCS.

Pelatih PSCS Gatot Barnowo mengatakan Persibangga memang tim yang sulit dikalahkan. Walaupun dibelit permasalahan non teknis menurutnya pemain Persibangga masih bisa tampil ngotot. “Hasil seri ini patut kami syukuri,” ujarnya.

Pelatih Persibangga Ahmad Muhariah mengatakan sejumlah pemain inti memang menolak dimainkan karena masalah non teknis. Namun dia memberikan acungan jempol kepada pemain yang diturunkan. Mereka mampu bermain sepenuh hati.

“Anda tahu Persibangga dibelit krisis keuangan. Namun pemain masih bisa bermain sepakbola dengan gembira. Walaupun hanya bermain imbang namun kami senang,” tuturnya.

BANGKIT WISMO