Uncategorized

PACF 2014 Diundur, Pendaftaran Peserta Diperpanjang

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pelaksanaan Purbalingga Art and Cultur Festival (PACF) 2014 yang sedianya digelar hari ini, Kamis-Minggu, 21-24 Agustus 2014, diundur karena terkendala perizinan. Karenanya, pendaftaran peserta pun diperpanjang hingga 30 Agustus 2014.

Event ini akan digelar Kamis-Minggu, 11-14 September 2014 di GOR Mahesajenar Purbalingga. “Dari pihak keamanan tidak mengizinkan kegiatan tersebut digelar sesuai rencana karena pada saat yang bersamaan banyak digelar acara yang mengundang keramaian. Momentnya bersamaan dengan perayaan HUT RI,” kata Ketua Pelaksana, Didik Aryadi Wibowo, Rabu (20/8).

Secara kesiapan dari panitia mengaku sudah optimal. Namun demikian, sarananya yaitu GOR Mahesajenar yang belum siap sepenuhnya karena masih digunakan untuk acara yang lain. “Pelaksanaannya terpaksa kami undur. Tapi tidak apa-apa agar persiapannya lebih matang,” imbuhnya.

Sebagai informasi, event  ini digelar oleh Kelompok Masyarakat Seni (Kemas) Purbalingga, sebagai kegelisahan minimnya kegiatan seni kontemporer di Kota Perwira.


Adapun acaranya meliputi festival, workshop dan penampilan seni tradisi oleh anak-anak. Adapun festival yang dilombakan meliputi teater realis, tari kontemporer dan band kontemporer tingkat pelajar SMA sederajat. Teater maskimal diikuti enam peserta, tari 10 peserta dan band 10 peserta. 

Workshop akan digelar dengan materi teater, tari dan film. Workshop teater dan tari menghadirkan pegiat dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, sedangkan film oleh pegiat Cinema Lovers Community (CLC). Sedang penampilan seni tradisi berupa <I>thek-thek<P> oleh para siswa SD.

Untuk keikutsertaan, peserta bisa mendatangi sekretariat Kemas di Jl Kanoman No 27 B RT 2 RW 2 Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, CP: Didik Wibowo 089611709677 dan 087838956580.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *