IMG_0713  Pemuda Purbalingga Padati ACF Festival 2014 IMG 0713 300x215
Ada boot menarik di ACFFest 2014 di Hotel Kencana Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemuda dari berbagai wilayah di Kota Braling Purbalingga memadati Hotel Kencana Purbalingga, yang menjadi lokasi pelaksanaan Movie Day Anti-Coruption Film Festival atau ACFFest 2014, Sabtu (6/9). Kebanyakan dari mereka adalah pelajar.

Mereka sudah memadati lokasi ACFFest 2014 sedari pagi. Dari SMA 1 Karangreja bahkan rela menyewa angkutan desa untuk datang ke kota. Movie Day ACFFest di Purbalingga akan berlangsung mulai jam 08.00 hingga 16.00. Acara ini sendiri terbuka untuk umum secara cuma-cuma. Ada juga boot menarik bagi penguncung ACFFest.

Beberapa rangkaian acara yang diselenggarakan ACFFest yaitu Festival Film, Kompetisi Film dan Movie Day. Untuk kompetisi film dibuka kategori film fiksi pendek pelajar dan umum, film dokumenter pendek pelajar dan umum, film animasi pendek umum, dan video citizen journalism untuk umum.

Direktur Cinema Lovers Community (CLC) Purbalingga Bowo Leksono mengatakan, kegiatan ini merupakan kesempatan baik, khususnya bagi anak-anak muda dan warga Purbalingga serta Banyumas Raya, mengetahui lebih dalam seluk-beluk tindak pidana korupsi.

“Untuk anak-anak muda, kalau memang kalian sepakat untuk menolak korupsi ayo lewat karya. Ini lebih bijak daripada ketika kita koar-koar tidak jelas. Dan lewat seni hal ini akan menjadi lebih menarik,” kata Bowo. Untuk pelaksanaan di Purbalingga, CLC menjadi motor pelaksanaan program.

Sayangnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad batal hadir. Salah satu panitia ACCFest, Ridla mengemukakan, ini karena karena ada penetapan Menteri Jero Wajik menjadi tersangka. “Tapi tenang saja, besok (hari ini) pun masih ada teman-teman dari KPK yang keren-keren jga untuk membahas banyak hal seputar korupsi,” papar Ridla seperti dikutip dari blog Radio Ardi Lawet FM.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •