Uncategorized

Tekan Pelanggaran Lalu Lintas, Satlantas Harus Kedepankan Persuasi

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kepala Polres Purbalingga, AKBP I Ketut Suwitra Adnyana meminta jajaran polisi lalu lintas (Polantas)  Polres Purbalingga mengedepankan tindakan persuasif kepada masyarakat untuk meningkatkan ketertiban berlalu lintas. Satlantas juga harus mau menerima kritik dan saran dari masyarakat.

“Pendekatan secara persuasif harus terus dilakukan untuk pembinaan kepada masyarakat agar mereka tertib berlalu lintas. Memang tindakan represif seperti penilangan juga perlu untuk penyeimbang,” kata dia. Kapolres meminta agar pelayanan di bidang lalu lintas seperti pembuatan SIM dan surat-surat kendaraan bermotor lainnya menjadi lebih baik.

“Kami juga meminta kepada masyarakat untuk ikut berbartisipasi dalam melaksanakan tertib lalu lintas agar angka kecelakaan di Purbalingga bisa lebih ditekan. Saya sangat mengaapresiasi karena tiap tahun angka kecelakaan selalu turun,” imbuh Kapolres.

Sementara itu, Kepala Satlantas Polres Purbalingga, AKP Sudarsono mengatakan, pihaknya tak henti-hentinya memberikan pendidikan kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas. Pendekatan secara persuasif dilakukan di setiap kesempatan dengan berbagai kelompok masyarakat.

“Hampir seluruh sekolah di Purbalingga mulai PAUD hingga SMA/SMK termasuk universitas sudah kami datangi. Juga kelompok-kelompok masyarakat dan komunitas-komunitas. Ini dilakukan untuk mewujudkan masyarakat yang tahu aturan lalu lintas. Meskipun angka kecelakaan turun, namun bukan berarti masyarakat terlena. Sebab terjadinya kecelakaan dipastikan diawali dari pelanggaran sekecil apa pun itu,” ujar Kasatlantas.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *