BRALING.COM, PURBALINGGA – Wacana kenaikan bahan bahar minyak (BBM) yang semakin menguat ternyata malah mengerek penjualan model skutik keluaran Astra Honda Motor (AHM). Bahkan, pada periode September lalu, model skutik Honda mencapai 84,7% terhadap total penjualan AHM.

Honda BeAT FI tercatat sebagai penyumbang terbesar di segmen skutik dengan angka penjualan 202.956 unit, diikuti oleh Honda Vario Series sebanyak 158.772 unit, Honda Scoopy FI 25.556 unit, Honda Spacy FI 1.146 unit, dan Honda PCX 676 unit. Fenomena ini terjadi karena adanya isu kenaikan BBM dan kesadaran teknologi kendaraan.

“Konsumsi BBM menjadi salah satu concern masyarakat sebelum membeli skutik. Faktor ini banyak kami temukan pada pembeli skutik Honda belakangan ini, selain juga ada konsumen yang mempertimbangan modelnya yang stylish dengan teknologi canggih dan fitur-fitur serbaguna pada skutik,” kata General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya.

Thomas Wijaya, seperti dikutip dari The Marketeer, mengemukakan bahwa saat ini, hampir semua skutik Honda telah dibekali teknologi dan fitur-fitur terbaik di segmennya. Selain berteknologi PGM-FI, teknologi canggih eSP juga menjadi andalan di berbagai model skutik Honda.

Teknologi tersebut yang mengantarkan skutik Honda menjadi sepeda motor yang irit BBM dan ramah lingkungan. “Kami selalu berusaha memberikan manfaat sebesar mungkin bagi masyarakat melalui produk-produk kami untuk kesenangan dan kesempurnaan berkendara bagi konsumen,” ucapnya.

BANGKIT WISMO