Pawarta

PGRI Purbalingga Bersiap Rayakan HUT ke-69

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Purbalingga menyiapkan sejumlah agenda untuk menyemarakan HUT PGRI ke-69, 25 November 2014 mendatang. Ketua panitia kegiatan pada tahun ini adalah Joko Sumarno.

Ketua Pengurus PGRI Kabupaten Purbalingga, Sarjono mengungkapkan, kegiatan yang akan digelar tahun ini meliputi bakti sosial, pertandingan olah raga dan seni, lomba karya tulis ilmiah, pekan penerimaan anggota, sampai dengan puncaknya berupa upacara yang rencananya akan bertempat di alun-alun Purbalingga.

“Kegiatan ini diprogramkan atas masukan anggota, walaupun ada usulan yang belum dapat dilaksanakan tahun ini, tetapi diprogram tahun depan, seperti pertandingan tenis lapangan,” tutur Sarjono.

Dijelaskan, kegiatan bakti sosial yang akan dilaksanakan tahun seperti donor darah, kunjungan ke anggota PGRI yang sakit, serta silaturahmi ke tokoh PGRI, serta penanaman sejuta pohon. Pertandingan olah raga akan menampilkan bola voli, tenis meja, dan bulu tangkis. Lomba seni terdiri atas menyanyi trio lagu keroncong dan tembang macapat.

“Lomba karya tulis ilmiah berupa tulisan ilmiah popular dengan peserta dari kelompok SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA, sedangkan bagi guru TK lomba berupa pembuatan alat pembelajaran,” jelasnya.

Sarjono menambahkan, PGRI juga akan melakukan pekan penerimaan anggota, diarahkan untuk guru sekolah-sekolah swasta, anggota baru, dan juga penghimpunan kembali anggota yang bertebaran tempat tugasnya di berbagai instansi.

“Guru sekolah swasta sampai sekarang masih banyak yang belum menjadi anggota PGRI, padahal mereka sudah menerima tunjangan profesi. Hal ini wajib hukumnya masuk menjadi anggota organisasi profesi, karena UU Guru dan Dosen mempersyaratkan itu,”tambah Sarjono.

Di samping persiapan HUT tersebut di atas, Pengurus PGRI Purbalingga juga sedang menyiapkan Konferensi Cabang PGRI di Kabupaten Purbalingga. Menurut Sarjono, mereka harus sudah menyelesaikan konferensi pada Desember 2014, sehingga tahun 2015 sudah berjalan kepengurusan baru dengan program yang baru pula.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *