BRALING.COM, PURBALINGGA – Sudikno, 63 tahun, warga RT 5 RW 1 Desa/Kecamatan Padamara kehilangan motor, Sabtu (1/11) pagi. Sepeda motor Honda Beat bernomor polisi R-3308-AC tersebut dibawa maling saat, Sudikno Sholat Subuh di Masjid Baitul Mutaqin Padamara.

Sudikno memarkirkan motornya di halaman masjid dan meninggalkannya untuk menunaikan solat berjamaah. “Saat rakaat pertama saya sempat dengar ada suara ‘klik’ seperti suara merusak kunci. Tapi saya tetap melanjutkan solat,” katanya.

Setelah selesai solat, ia lalu mengecek motornya. Malang, motor yang diparkir di halaman masjid sebelum solat, sudah tidak lagi berada di lokasi semula. Ia pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Padamara.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Purbalingga, Ajun Komisaris Sitowati mengatakan, kasus tersebut karena kurang hati-hatinya pemilik sepeda motor saat memarkirkannya. Karena itu ia berpesan kepada para pemilik motor untuk lebih waspada. Jika memarkirkan motor tempatkan di tempat yang mudah diawasi dan sebisa mungkin diberi kunci pengaman.

BANGKIT WISMO