Pilihan

Ini Rencana Kegiatan HUT Purbalingga ke 184 Tahun

BRALING.COM, PURBALINGGA – Sekalipun sampai sekarang masih adem ayem Pemkab sudah mempersiapkan sejumlah acara untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke-184. Namun, masih belum detail jadwal kegiatan.

Dalam rapat panitia Peringatan Hari Jadi Purbalingga di Ruang Ardi Lawet Setda Purbalingga, Kamis 20 November 2014 diungkapkan acara itu akan memadukan seni tradisional dan seni modern. Rangkaian acara akan dimulai pertengahan Desember mendatang.

Akan ada penampilan Grup Ludruk Kirun CS, dan juga ada parade band dan penampilan J-Rock. Di luar itu, masyarakat Purbalingga akan dihibur dengan gelar seni lokal dan pawai budaya yang menampilkan kesenian tradisional di Purbalingga.

Rangkaian acara dimulai dari ziarah ke Makam Arsantaka dan Giri Cendana, lalu digelar Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Purbalingga dilanjutkan tasyakuran. Pada 18 Desember digelar upacara di Alun-alun dan dimeriahkan dengan atraksi pesawat terbang Tim Jupiter dari TNI AU.

“Pada acara resepsi, akan diberikan penghargaan kepada masyarakat Purbalingga yang berprestrasi baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” kata Ketua Panitia, Sekda Purbalingga, Imam Subijakto. Panitia berniat untuk membuat acara lebih meriah dibanding tahun lalu.

Kemudian ada expo pembangunan di Stadion Gontoer Darjono, operasi katarak di RSUD dr Goetheng Tarunadibrata, dan lomba desain hari jadi. Menurutnya, perencanaan rangkaian acara tersebut masih dimatangkan dan akan dirapatkan pada Senin 24 November 2014.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.