Pawarta

Kapolres Purbalingga: Remaja Rusak, Bangsa Ini Rusak

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kepala Polres Purbalingga Ajun Komisaris Besar Anom Setiaji mengatakan, remaja merupakan generasi yang akan memegang masa depan bangsa. “Jika sejak awal remaja rusak oleh kenakalan-kenakalan, maka masa depan bangsa ini juga akan rusak,” kata Kapolres.

“Karena itu, remaja harus memiliki benteng yang kuat agar tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif yang dapat merusak kepribadian,” katanya saat memberikan sambutan Seminar Pencegahan Kenakalan Remaja di Aula Anindita Mapolres Purbalingga, Selasa 25 November 2014. Acara ini dilaksanakan oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Purbalingga.

Salah satu pemateri, Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan (Dindik) Purbalingga, Kusmanto mengatakan, jika remaja mau berusaha keras dalam belajar dan tidak ikut terseret arus kenakalan, niscaya dia akan menjadi orang yang sukses kelak. Sebab kesuksesan itu harus diraih melalui proses tanpa mengenal putus asa.

Selain itu, dalam seminar tersebut juga diberikan materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba oleh Kepala Urusan Bina Operasi (KBO) Satbinmas Polres Purbalingga Inspektur Dua Mahudi dan kesehatan mental oleh konselor psikologi pada Klinik Konseling Psikologi Polres Purbalingga, Brigadir Teguh Susilo.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Satbinmas Polres Purbalingga, Ajun Komisaris Trasmaka mengungkapkan bahwa Saka Bhayangkara binaan Polres Purbalingga berhasil meraih juara II Krida Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan harapan I Krida Lalu Lintas pada Perkemahan Saka Bhanyangkara 2014 di Pusat Perkemahan Pramuka (Puskepram) Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah Candra Birawa Gunungpati Semarang, Jumat-Minggu (21-23/11).

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *