Pawarta

Motor Tabrak Truk, Pelajar Tewas

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Raya Desa Karangpetir, Kecamatan Kalimanah, Sabtu 22 November 2014. Seorang pelajar yang jadi pembonceng tewas dan pengendara motor luka parah setelah motor yang dinaikinya menabrak truk.

Korban tewas adalah Lukman Ulhakim, 16 tahun, pelajar asal RT 6 RW 1 Desa Jetis, Kecamatan Bukateja. Sedangkan luka-luka dialami oleh Muhammad Munhiruddin, 16 tahun, pelajar asal RT 2 RW 2 Desa/Kecamatan Bukateja.

Saksi mata, Sono, 32 tahun warga setempat menjelaskan, kejadian itu bermula saat keduanya tengah berboncengan membawa sepeda motor Honda Supra X bernomor polisi R-6139-KC dari arah timur dengan kecepatan sekitar 60 kilometer per jam di ruas Jalan Raya Desa Karangpetir, Kecamatan Kalimanah sekitar pukul 12.30.

Motor tersebut kemudian membelok karena lokasi tersebut merupakan tikungan. Namun sayang, motor tersebut terlalu melambung ke kanan. Pada saat bersaman dari arah berlawanan melaju sebuah truk bernomor polisi B-9771-AP yang dikemudikan Sohibi (45) warga RT 2 RW 3 Desa Kalisumur, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes.

Malang, tabrakan pun tak dapat dihindari, sepeda motor itu pun menabrak truk bermuatan semen. Sepeda motor dan pengendaranya pun terpental. Pembonceng motor, Lukman Ulhakim jatuh dan kepalanya membentur aspal. Ia mengalami luka parah di kepala, dahi, tangan dan kakinya dan meninggal di lokasi kejadian saat itu juga.

Muhammad Munhiruddin mengalami luka robek di paha kanan dan bahu kanan, namun ia selamat. Kedua korban kemudian dibawa ke RSUD dr Goetheng Tarunadibrata. Sedangkan supir truk, Sohibi tidak mengalami luka. Adapun motor korban ringsek.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga Ajun Komisaris Sudarsono melalui Kepala Unit Kecalakaan Inspektur Satu Galuh Pandu Pandega mengatakan, kecelakaan tersebut diakibatkan pengendara sepeda motor kurang hati-hati saat berbelok di tikungan.

“Karena agak kencang, motor jadinya terlalu melambung ke kanan, nah dari depan ada truk, sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari. Pembonceng meninggal di lokasi kejadian,” katanya.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan serupa, ia berpesan kepada masyarakat untuk lebih hati-hati mengendarai sepeda motor. “Lebih baik pelan yang penting selamat. Selain itu gunakan perlengkapan keselamatan berkendara,” kata Kasatlantas.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.