Trail Adventure  Promosi Wisata, PD Owabong Gelar Trail Adventure Trail Adventure 202x300BRALING.COM, PURBALINGGA – PD Owabong terus berusaha melakukan terobosan demi menggaet minat wisatawan datang ke Purbalingga. Kali ini, perusahaan daerah itu “Wijaya Kusuma Purbalingga Trail Adventure I Dim 0702 Purbalingga 2014”.

Agenda one day adventures yang digelar Minggu 7 Desember 2014 ini bekerjasama dengan Kodim 0702, Dinbudparpora Purbalingga, Komunitas Trabaser, Perum Perhutani serta dukungan Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Jateng. Rutenya, di lereng Gunung Slamet sebelah Selatan dan Tenggara. Star dan finish di Owabong.

Ketua Panitia Eko Susilo menjelaskan, kegiatan trail adventure selain sebagai wisata minat khusus, juga dilatarbelakangi menjamurnya komunitas trail dan offroad. Purbalingga dalam sejarahnya lekat dengan kegiatan sepeda motor, di sisi lain industri Purbalingga khususnya knalpot juga mendukung.

“dventure ini  untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada seperti Owabong, Goa Lawa, Purbasari Pancuranmas, Rafting, Monumen Tempat Lahir Soedirman dan sejumlah destinasi lainnya. Kegiatan ini juga sekaligus untuk memulihkan tingkat kepercayaan, rasa aman berwisata di Purbalingga dan tidak terpengaruh aktivitas Gunung Slamet,” kata Eko Susilo.

Ini juga untuk memberikan wadah bagi para Trabaser di seluruh Indonesia untuk mencoba sekaligus mengenal rute lereng Selatan dan Tenggara Gunung Slamet sambil bersilaturahmi dengan tidak melupakan disiplin berkendara.

Selain kegiatan Trail Adventure, juga akan ada kegiatan atraksi seni tradisional Purbalingga, bantuan sosial, dan panggung hiburan. Sedang hadiah berupa 2 unit sepeda motor KLX 150, 3 unit sepeda motor, Mini Moto dan Puluhan doorprize hiburan.

“Kegiatan ini masih terbuka untuk para trabaser, baik dari dalam kota maupun luar kota. Silahkan menghubungi sekretariat panitia di Owabong dengan telpon (0281) 6596967 atau menghubungi HP kami 08112619481,” Eko menjelaskan.

BANGKIT WISMO