Purbalingga, 15 November 2014

 

Kepada Yth

Bapak Bupati Purbalingga

Di_

Tempat

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Tidak mengurangi rasa hormat saya kepada Bapak Bupati Purbalingga, dengan ini saya selaku Siswi dari SMK Muhammadiyah 01 Purbalingga, dengan nama : Nina Prasetia, Kelas : XI AP 3, ingin menyampaikan apa yang saya harapkan tentang Kota Perwira ini di masa yang akan datang.

Berikut adalah harapan yang ingin saya sampaikan kepada Bapak Bupati :

  1. Tentang Perindustrian di Purbalingga

Perindustrian di Purbalingga identik dengan PT Bulu mata dan PT Wig yang pemiliknya tidak jarang berkewarganegaraan asing. Dengan ini bisa juga dikatakan bahwa waga Purbalingga bekerja untuk membantu tingkat produksi dari negara lain. Padahal, Kota Perwira ini sebenarnya memiliki Sumber Daya Alam yang sangat beragam, mulai dari : sayur-sayuran, umbi-umbian, buah-buahan dan masih banyak lagi yang sebenarnya itu bisa dijadikan peluang usaha untuk membesarkan nama Purbalingga agar bisa sejajar dengan Kota besar lainnya.

  1. Tentang Pendidikan dan Pembagian Kartu Pintar

Setiap anak memiliki hak untuk mengenyam pendidikan , tapi bagaimana jika anak tersebut tidak bisa melanjutkan bahkan tidak bisa mengenyam pendidikan sejak dini  dikarenakan terbebani pembiayaan sekolah yang saat ini bisa dibilang cukup besar ? Bagaimana keadaan Purbalingga pada masa depan? Padahal kejayaan Purbalingga tidak terlepas dari anak-anak yang berprestasi. Menurut perkiraan saya angka putus sekolah dari tahun ke tahun cenderung meningkat, Jadi dengan di berikannya kartu pintar pada anak-anak yang tepat, itu bisa mengurangi anak putus sekolah atau tidak sekolah yang umumnya dikarenakan karena masalah biaya.

  1. Tentang Tempat Wisata Di Purbalingga Yang Mulai Ditinggalkan

Sebagai contoh saja “Taman Gringsing”. Dulu Taman gringsing sangatlah terkenal dan sering digunakan untuk piknik keluarga ataupun untuk rekreasi anak-anak. Tapi mengapa Taman gringsing yang sekarang ini makin sepi pengunjung dan bahkan nyaris terlupakan ? mungkin itu semua  dikarenakan keadaan taman yang kurang terus. Mungkin jika diadakan perbaikan pada taman tersebut memungkinkan Taman Gringsing kembali menjadi taman favorit untuk berekreasi bagi keluarga dan anak-anak sekolah.

Demikian hal-hal yang dapat saya sampaikan, tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati atas kerja keras dalam membimbing Kota Perwira ini menuju Kesejahteraan.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb