Ter untuk Bapak Bupati Kita

 

Assalamu’alaikum  Bapak.

Perkenalkan nama saya Nurhani dari SMK MUHAMMADIYAH 1 PURBALINGGA. Saya ingin bercerita sedikit kepada Bapak. Semoga Bapak berkenan .

Rumah saya di Pagersari, sebuah desa terpencil di kecamatan Pengadegan.

Setiap pagi saya, adik saya, dan siswa sekolah lainnya harus berjalan kaki  untuk bisa bersekolah, dan itu membuuhkan waktu sekitar 40 menit agar bisa sampai ke Jalan besar.

Tak hanya itu, saya harus berangkat pagi-pagi sekali agar saya tidak telat dalam menuntut ilmu, tapi tak jarang juga saya telat ke Sekolah.

Alasannya hanya satu, kurang adanya transportasi yang masuk ke Desa saya.

Saya harus berjalan jauh dari Desa saya agar bisa sampai ke jalan besar yang banyak dilalui kendaraan, supaya saya bisa tetap bersekolah.

Dan setelah itu dengan angkutan bus Rembang saya memerlukan waktu dan biaya yang banyak agar dapat sampai ke sekolah.

Hal yang lebih memprihatinkan lagi, sekarang adalah musim hujan.

Setiap pulang sekolah, saya dan juga teman-teman harus rela menembus hujan agar tidak kesorean untuk sampai rumah. Karena sekolah saya  rata-rata selesai Sore untuk mendapatkan tambahan mata pelajaran.

Hanya dengan bermodalkan payung kecil dan sepasang sandal jepit yang saya bawa dari rumah, itu akan melindungi saya dari tetesan hujan dan juga mengamankan sepatu saya agar saya bisa menggunakannya lagi besok.

 

Bila musim hujan kini telah tiba, tak jarang saya sampai rumah dalam keadaan beku kedinginan, karena kelamaan dalam perjalanan yang jauh yang saya tempuh jalan kaki.

Sehingga tak jarang pula keesokan harinya saya harus absen dari sekolah di karenakan sakit demam akibat kehujanan hari sebelumnya, atau saya harus tetap berangkat dengan keadaan sakit sehingga seringkali saya tidak bisa berkonsentrasi dengan optimal belajar di sekolah.

Untuk itu, saya berharap, agar ada tindak lanjut untuk masalah yang kini saya hadapi dan untuk siswa-siswa lain yang mengalami kesulitan seperi saya agar bisa bersekolah dengan nyaman. Saya berharap agar desa-desa terpencil seperti desa saya salah satunya bisa memperoleh kemudahan dalam hal transportasi khususnya. Agar menciptakan generasi muda Purbalingga yang bisa membawa nama baik Purbalingga dalam bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan ataupun yang lainnya. Aminn..

Demikian apa yang saya sampaikan, semoga keluhan dan saran saya dapat diterima dan mendapat tanggapan positif dari semuanya.

Terima kasih.

Wassalamu’alaikum wr. Wb