Purbalingga,8 November 2014

Yth.BupatiPurbalingga

di Purbalingga

 

Assalamu’alaikumWrWb.

Teruntuk Bupati Purbalingga di Purbalingga.

Saya harap Bapak Bupati dan kelurga selalu sehat,begitu juga saya. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas waktu yang Bapak sempatkan untuk membaca surat saya. Melalui kalimat sederhana ini.

Saya Siti Mahnu Niyatun pelajar dari SMA N 1 BOBOTSARI kelas XI MIPA 2, dan juga sebagai masyarakat Purbalingga, ingin menyampaikan isi hati, ide-ide dan harapan saya untuk membangun Purbalingga yang lebih baik.

Bapak Bupati adalah Ayahanda bagi masyarakat Purbalingga. Jika Ayahanda mengenang kembali sejarah Indonesia. Banyak sudah darah pejuang yang tertumpah. Banyak pula kisah mereka yang diceritakan.

Semangat dan tenaga sudah pula tercurahkan. Itu semua adalah bukti cinta kepada Indonesia. Ayahanda, Bupati-ku yang dirahmati Tuhan. Beserta sejarah itu pendidikan mulai berkembang, khususnya daerah Purbalingga.

Kemajuan pendidikan semakin baik, terlihat jelas dari gedung sekolah serta fasilitas yang memadai. Namun Ayahanda, dibalik itu semua lemahnya pendidikan masih terlihat jelas. Seolah ada yang membatasinya. Banyak anak putus sekolah dan tidak melanjutkan keperguruan tinggi.

Masalah utamanya adalah perekonomian yang kurang memadai dan mahalnya biaya pendidikan. Seharusnya pendidikan menjadi tiang kebudayaan dan pondasi untuk membangun peradaban bangsa. Terbukti bahwa seluruh bangsa yang berhasil mencapai tingkat kemajuan kebudayaan dikarenakan pendidikan yang baik.

Namun eksistensi pendidikan di Purbalingga saat ini masih menjadi permasalahan, karena masih banyak anak bangsa yang belum mendapat pendidikan keperguruan tinggi. Bahkan masih ada yang belum pernah merasakan bagaimana duduk di bangku sekolah. Mereka lebih memilih bekerja di PT, untuk membantu orang tua mereka. Ini adalah kondisi pendidikan di Purbalingga sekarang.

Saya berharap eksistensi pendidikan di Purbalingga akan lebih maju. Dan alangkah baiknya Purbalingga membangun universitas yang tidak kalah dari universitas ternama yang ada di Indonesia. Itu akan membantu meringankan beban masyarakat Purbalingga yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Terutama bagi mereka yang mengalami kesulitan akan susahnya alat transportasi dan biaya hidup selama kuliah.

Bapak Bupati yang dirahmati Tuhan.

Maafkan pernyataan putri-mu yang lancang. Ini hanya suara hati anak negeri yang punya rasa peduli. Untuk memajukan Purbalingga Perwira menjadi lebih Jaya.

Wassalamu’alaikumWrWb.

 

Hormat Saya

 

SITI MAHNU NIYATUN