Pawarta

50 Penderita Katarak Bisa Operasi Gratis

BRALING.COM, PURBALINGGA – Sebanyak 50 penderita katarak dari Purbalingga, Banjarnegara, Sokaraja dan Pemalang mengikuti operasi gratis yang digelar Yayasan Arsantaka di RSUD dr Goetoeng Taroenadibrata Purbalingga, Sabtu 20 Desember 2014.

Operasi katarak itu dilaksanakan untuk memeperingati Hari Jadi Purbalingga yang ke 184. Kegiatan ini juga melibatkan melibatkan perhimpunan dokter mata indonesia (Perdami) Jawa Tengah. Operasi selama 12 jam itu melibatkan 12 dokter mata dan dipimpin dr Inakawati SpM.

Koordinator pelaksana operasi Didik Heriyanto mengemukakan, dokter ahli mata yang melakukan operasi lanjut Didik diambil dari wilayah Semarang, Banjarnegara, Purwokerto dan Purbalingga. Semua dokter yang melakukan operasi semua tidak dibayar.

Ketua Yayasan Arsantaka, Slamet Sudiro menuturkan siap untuk membantu penyandang thalasemia pada kesempatan mendatang sesuai usulan Kepala Plt Direktur RSUD dr Goetoeng Taroenadibrata. “Di Purbalingga ada 44 penderita thalesmia dan ini perlu segera ditangani,” kata Slamet.

Bupati Purbalingga, Sukento Rido Marhaendrianto menyebut kerjasama operasi katarak  sebagai program mulia. Sehingga cita-cita tahun 2015 masyarakat Purbalingga menjadi masyarakat yang sehat bisa terwujud.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.