BRALING.COM, PURBALINGGA – Bank Indonesia memberikan penghargaan kepada Perusahaan Daerah (PD) BPR BKK Purbalingga sebagai Pelapor Terbaik I Nasional kategori Sistem Informasi Debitur (SID) 2014.

Penghargaan itu diberikan Gubernur BI Agus Martowardoyo, didampingi Menteri Keuangan, Menteri ESDM, BPK dan diterima direktur PD BPR BKK Purbalingga Supriyono di Jakarta pada 2 Desember 2014.

Dikatakan Supriyono, penghargaan ini diberikan bersamaan 21 pelapor lain yang mendapatkan penghargaan dari 3000 lebih pelapor se Indonesia. Dan penghargaan ini diberikan berdasarkan kriteria ketepatan waktu, keakuratan data dan kecepatan dalam merespon permasalahan pelaporan.

Pelaporan SID merupakan kewajiban dari lembaga keuangan di bawah naungan BI, dan data terbaru setiap bulan harus dilaporkan. Pasalnya mulai tahun 2015 mendatang, lembaga perbankan maupun leasing yang tidak melakukan pelaporan SID akan dikenakan denda.

Dijelaskan sampai saat ini untuk PD BPR BKK Purbalingga mempunyai 12.936 debitur yang harus dilaporkan perkembangannya setiap bulan. Dan kinerja tahun 2014 dengan target laba sebesar Rp. 14,5 miliar, optimis dapat dicapai.

Selama tahun 2014, PD BPR BKK Purbalingga meraih dua buah penghargaan, yakni Terbaik II dalam rangka mendukung visi dan misi Gubernur Jawa Tengah, 15 Agustus 2014 dan 2 Desember 2014 menjadi Pelapor Terbaik I kategori Sistem Informasi Debitur dari Bank Indonesia.

BANGKIT WISMO