BRALING.COM, PURBALINGGA – Sebanyak enam orang sudah mulai menjaring dukungan demi menduduki Ketua Umum KONI Purbalingga 2015-2019. Pemilihan akan dilaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub).

Mereka adalah Yoseph Win (Plt Ketua Umum), Suharno (bendahara), dr Ujang (Pengcab Tarung Drajat), M Iksan (Pengcab FPTI), M Wachyono (FOBM) dan Barosyad (pengusaha). “Mereka mulai mendekati Pengcab yang memiliki hak suara di Musorkab,” kata Sekretaris KONI Purbalingga, Hery Sulistyono ST.

Musorkab yang rencananya digelar awal Desember Sabtu 13 Desember 2014. Ini karenakan KONI Purbalingga akan menghadiri Musorprovlub KONI Jateng di Semarang yang kemungkinan dilaksanakan Sabtu 6 Desember 2014 kemarin.

Hery berpendapat, pemilihan diserahkan kepada pemilik suara. Namun, menurutnya, figur yang harus dipilih tentu yang bisa memajukan olahraga di Purbalingga. Saat ini menurutnya prestasi olahraga di wilayah tersebut masih kalah dibandingkan Banyumas, Cilacap dan Banjarnegara.

“Ke depan ada agenda Porwil Dulongmas tahun 2015 dan Porprov Jateng di Kota Tegal tahun 2017. Harus ada persiapan yang matang dan terukur agar prestasi Purbalingga bisa lebih baik lagi,” kata Hery yang mantan Ketua KPU Purbalingga.

BANGKIT WISMO