Operasi Zebra Candi 2014 di Purbalingga
Pawarta Pilihan

OZC 2014 untuk Tekan Tingkat Kecelakaan di Purbalingga

Operasi Zebra Candi 2014 di Purbalingga
Pelanggar lalu lintas mengikuti sidang di tempat saat pelaksanan Operasi Zebra Candi 2014 di Purbalingga.

BRALING.COM, PURBALINGGA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga memanfaatkan Operasi Zebra Candi (OZC) 2014 untuk menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Polisi menilai tingkat kecelakaan lalu lintas di Purbalingga masih terlalu tinggi.

[Baca: 70 Pelanggar Lalu Lintas Disidang di Tempat]

Satlantas Polres Purbalingga mencatat pada 2014 ini, sudah ada 383 kasus kecelakaan lalu lintas dengan korban tewas 96 orang. Ini berarti dalam satu bulan, setidaknya ada warga Purbalingga yang meninggal di jalan raya. Selain korban jiwa, kejadian tersebut juga mengakibatkan 560 orang menderita luka serta kerugian materi mencapai Rp 428,3 juta.

“Selain itu masyarakat jadi mengerti bahwa pelanggaran berakibat pada kecelakaan. Misalnya motor bannya kecil dan lainnya. 40 pelanggar lalin ditilang dan dua sepeda motor kami amankan karena
pengendara tidak membawa surat-suratnya,” kata Kepala Satlantas Polres Purbalingga Ajun Komisaris
Sudarsono.

Operasi Zebra Candi 2014 digelar mulai Rabu (26/11) hingga Selasa (9/12) mendatang. Sedangkan tindakan yang diambil oleh polisi berupa preventif 80 persen berupa penilangan dan preventif 20 persen berupa imbauan. Target utama adalah menegakkan hukum pada pengendara yang berpotensi melanggar dan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.