BRALING.COM, PURBALINGGA – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Purbalingga sedang fokus untuk menyusun kepengurusan FPTI Purbalingga untuk periode 2015-2019. Pergantian kepengurusan ini terjadi seiring dengan pelaksanaan musyawarah cabang FPTI Purbalingga yang digelar pertengahan Februari 2015 silam.

Ketua Harian FPTI Purbalingga, Dwi Fitrianto berkata, pengurus lengkap akan segera dibentuk oleh tim formatur, berdasarkan usulan anggota. Agenda selanjutnya yakni pelantikan dan pembuatan program kerja usai Pekan Olah Raga Wilayah Kedu, Pekalongan dan Banyumas (Porwil) Dulongmas III yang akan digelar di Kota Magelang.

Muscab FPTI) Purbalingga sendiri telah memilih Yuniarti sebagai Ketua Umum FPTI Purbalingga periode 2015-2019. Yuniarti yang terpilih secara aklamasi ini akan menggantikan Muhammad Iqsan yang terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Purbalingga periode 2014-2018.

Selain memilih ketua umum, Musyawarah Cabang FPTI Purbalingga yang dihadiri 31 peserta dari berbagai komunitas pecinta alam, perwakilan FPTI Jawa Tengah dan perwakilan KONI Purbalingga ini juga memilih lima orang formatur untuk membentuk kepengurusan lengkap. Mereka adalah, Dwi Fitrianto, Taufik Katamso, Muhammad Iqbal Fahmi, Uji Ngabdul Mutaqin dan Fandi Ermawan.

Muhammad Iqbal Fahmi mengungkapkan telah ada sejumlah nama yang diusulkan menjadi pengurus harian FPTI Purbalingga periode 2014-2018. Diantaranya, Taufik Katamso (Bendahara Umum), Uji Ngabdul Muttaqin (Bidang Organisasi), Widi Winanda dan Fajar Trimo Harsono (Bidang Pembinaan), Yoga Setiawan, Imam Sarifudin, Sobihin (Bidang Prestasi), dan Tri Kurnia (Biro Pelatih).

Kemudian ada Afif Pamuji (Bidang Panjat Tebing Alam), Fandi Ermawan (Bidang Kompetisi), Teguh Rahayu (Biro Juri)Hermawan Wijayanto (Bidang Penelitian dan Pengembangan), Aditya Pandu Prasetya (Bidang Media dan Promosi) serta Didit Widiarto (Bidang Usaha Dana). “Berita acara susunan pengurus harian sudah dikirimkan oleh tim Formatur ke FPTI Pengprov Jateng. Tinggal nanti menunggu tanggal pelantikannya,” imbuh Muhammad.

BANGKIT WISMO