Pawarta

12 Sekolah Siap Hadapi Penilaian Sekolah Adiwiyata

BRALING.COM, PURBALINGGA – Tim pemantau Sekolah Adiwiyata Purbalingga mulai mengecek persiapan semua sekolah sekolah di Purbalinga yang diusulkan untuk ikut Sekolah Adiwiyata. Tim pemantau mengklaim semua sekolah sudah siap

“Mereka nampak bersemangat untuk menjadi sekolah adiwiyata. Hanya beberapa sekolah yang memang masih perlu dibenahi. Itu pun tidak berat,” kata anggota tim pemantau Adiwiyata Kabupaten Purbalingga, Karwan, Senin 30 Maret 2015.

Tim pemantau telah meninjau SMP 1 Purbalingga, SMK 1 Purbalingga, SD 2 Purbalingga Lor, SD 1 Kembaran Kulon, SMK 2 Purbalingga dan SMP 2 Bobotsari. Kemudian, SMP 3 Purbalingga, SD 1 Purbalingga Lor, SD 1 Purbalingga Wetan, SMA 2 Purbalingga, MAN Purbalingga dan SMA 1 Kejobong.

Tim dibagi menjadi dua. Yakni tim pertama beranggotakan M Widyastuti dari BLH Purbalingga, Rudiyanto (Dindik Purbalingga) dan Teguh Purwanto (Komunitas Hijau). Tim kedua beranggotakan Karwan (BLH Purbalingga), Fauzan Anwar (Kemenag Purbalingga), Suyadi (BLH Purbalingga) dan Ryan Rachman (wartawan).

“Pemantauan dilakukan untuk melihat kesiapan sekolah. Rencananya, masing-masing sekolah akan dinilai oleh tim provinsi pada pertengahan April ini,” imbuh Karwan.

Sekolah Adiwiyata merupakan program kerja sama antara Kementerian Lingkungan Hidup dengan Kementerian Pendidikan yang mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah sebagai upaya pelestarian lingkungan hidup.

Kepala BLH Purbalingga Ichda Masrianto menjelaskan, kegiatan ini untuk mewujudkan sekolah peduli berbudaya lingkungan dan juga untuk menghantarkan generasi muda supaya lebih peduli serta berbudaya dengan lingkungan. Tahun lalu, SMP 3 Bukateja meraih penghargaan sekolah adiwiyata tingkat nasional.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *