BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Purbalingga memberikan bantuan kepada keluarga almarhum Madsarwin, warga RT 5 RW 01 Kelurahan Purbalingga Lor Kecamatan Purbalingga.

Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto memberikan santunan bagi keluarga Madsarwin, yang meninggal karena penyakit tumor akut, Kamis 26 Maret 2015. Ia datang bersama dengan rombongan instansi.

“Semoga dengan bantuan tersebut, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Apalagi, saya lihat rumah yang ditempatinya dekat dengan peternakan hewan ternak warga, sehingga hal tersebut tidak baik untuk kesehatan,” Sukento berpesan.

Kepala Kelurahan Purbalingga Lor Kecamatan Purbalingga Heri Mei Yoga Priyogi menjelaskan, berbagai upaya untuk mengangkat keluarga tersebutdari kemiskinan dan penyembuhan penyakit yang dialaminya sudah dilakukan semua pihak.

“Melalui forum kesehatan kelurahan (FKK) dan badan keswadayaan masyarakat (BKM) kelurahan sudah mengupayakan pengobatan dan operasi tumor ganas yang diderita almarmum. Bahkan kami sudah mengupayakan pengobatan yang  didanai dari swadaya masayarakat,” Heri menjelaskan.

“Usaha kami tidak sia-sia, berbagai bantuan mengalir untuk membantu keluarga tersebut dari berbagai pihak, mulai dari gubernur, bupati dan masyarakat,” kata dia. Heri menambahkan, untuk membangun rumah layak huni bagi keluarga tersebut, sambung Heri, dibutuhkan dana sekitar Rp 20 juta.

BANGKIT WISMO