Pawarta

Purbalingga Akan Ikut Aksi Earth Hour Indonesia

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemkab Purbalingga turut bergabung dalam kampanye Earth Hour Indonesia 2015. Pada Sabtu, 28 Maret 2015, Pemkab akan mematikan listrik selama satu jam.

Kepala Humas Setda Purbalingga, Rusmo Purnomo berkata, kebijakan ini diambil selaras dengan gerakan yang dicanangkan oleh Bapak Gubernur Jawa Tengah lewat surat edarannya nomor 761/003086, tanggal 24 Maret 2015.

Dikutip dari keterangan pers Humas Pemkab, Rusmo pun lantas mengajak masyarakat, komunitas, media massa, praktisi bisnis dan SKPD di Purbalingga untuk mematikan listrik selama satu jam. “Dari jam 20.30-21.30,” ujar Rusmo, Jumat 27Maret 2015.

Mematikan listrik ini juga bukan hanya mematikan lampu saja namun semua peralatan elektronik yang tersambung dengan listrik. “Dengan mematikan listrik secara serentak kalau dikalkulasi dengan rupiah maka bisa menghemat biaya,” dia menjelaskan.

Earth Hour sudah menjadi gerakan global. Dilaksanakan setiap sabtu terakhir di bulan Maret setiap tahunnya. Aksi pemadaman massal ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.