BRALING.COM, PURBALINGGA – Kabar tentang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyumas, Wahyu Budi Saptono yang akan maju dalam Pilkada Purbalingga 2015 akhirnya terang. Dunia perpolitikan pun langsung menghangat dengan kabar majunya adik Triyono Budi Sasongko ini.

Wahyu akan maju dalam Pilkada melalui PDIP. Sekalipun proses pendaftaran di DPC PDIP Purbalingga sudah tutup, Ia pun mendaftar langsung melalui DPP PDIP. “Saya sedang bersiap,” kata Wahyu seperti dikutip dari sejumlah media massa.

Meskipun berulangkali internal DPC PDIP Purbalingga mewacanakan partai berlambang banteng akan cenderung memilih kader internal. Posisi Wahyu tidak bisa dipandang sebelah mata. Terlebih setelah Mendagri Tjahyo Kumolo memilih mantan Bupati Triyono Budi Sasongko sebagai Plt Gubernur Kalimantan Utara.

Ketua DPC PDIP Purbalingga, H Tasdi SH MM mengaku adanya langkah Wahyu untuk maju dalam Pilkada. “Kami welcome saja. Bahkan kami sangat senang karena Bursa Bacabup PDIP akan semakin ramai dengan mendaftarnya Wahyu,” kata Tasdi. Ia pun mengaku Wahyu bukan pesaing.

Asal tahu saja, Tasdi adalah salah satu pendaftar calon bupati via DPC. Ia disebut-sebut sebagai calon kuat dalam pertarungan berebut kursi pemimpin Kota Braling. Kini, Tasdi menjadi Wakil Bupati Purbalingga menggantikan Sukento Ridho Marhaendrianto yang dilantik menjadi bupati.

Selain Tasdi ada sejumlah pendaftar lain, seperti Imam Subijakto (Sekda Purbalingga), Ken Ragil Turatno (Bendahara DPC PDIP), HM Ichwan (anggota DPRD Jateng), Kris Hartoyo Yahya (Wakil Ketua DPC PDIP) dan Sukento Rido Marhaendrianto (Bupati) serta Suparno (Pegawai Kejaksaan Agung)

BANGKIT WISMO