BRALING.COM, PURBALINGGA – Program Layar Tanjleb menjadi salah satu program Festival Film Purbalingga (FFP) 2015 yang ditunggu-tunggu. Nah, pada tahun ini, pada gelaran FFP 2015, turut diramaikan dengan program khusus dolan Purbalingga berupa paket wisata open trip.

Rencananya, program ini akan digelar di Desa Serang, Kecamatan Karangreja. Yakni, bertepatan dengan putaran akhir Layar Tanjleb pada 25 Mei 2015. Layar tanjleb ini digelar sebelum pemutaran di dalam ruang dan Malam Penghargaan kompetisi film pelajar se-Banyumas Raya.

“Kami membuka kesempatan pegiat film di luar Purbalingga untuk menjadi wisatawan selama dua hari dua malam dalam program ini. Mereka akan didampingi oleh pemandu lokal saat menikmati berburu
matahari terbit dan ciblon di air terjun serta bermain di kebun stroberi,” jelas Manajer FFP Nanki Nirmanto.

Selain bisa merasakan sensasi layar tanjleb di desa, wisatawan yang ikut trip ini akan bisa menikmati kesejukan alam desa wisata Serang yang berada di lereng Gunung Slamet. “Sebenarnya sudah lama kami ingin mengenalkan wisata di Purbalingga, tapi baru kali ini, bisa terlaksana,” kata Nanki.

Tadinya, lokasi paket wisata akan ditempatkan di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, yang baru merintis sebagai desa wisata. Akan tetapi, karena terkendala perijinan dari Kelompok Sadar Wisata setempat akhirnya destinasi dipindahkan.

Kepala Desa Serang Sugito senang dengan adanya program baru dari FFP. Dia berharap, tamu dari para pegiat film ini juga ikut mempromosikan pesona Desa Wisata Serang. “Kami lebih terbuka karena ini ini tujuannya untuk mempromosikan promosi wisata Serang,” kata Sugito.

BANGKIT WISMO