BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga menyebut bahwa siswa sekolah menengah atas (SMA) ataupun sekolah menengah kejuruan (SMK) harus memiliki empat kekuatan. Yang mana, kekuatan itu akan membantu mereka meraih keberhasilan.

“Apabila kalian mempunyai empat kekuatan tersebut, maka hidunya tidak akan memble,” kata Bupati Sukento Ridho Marhaendrianto di acara HUT SMK Negeri 1 Bukateja sekaligus penyerahan Hand Over Sertifikat ISO 9001-2008 di SMK Negeri 1 Bukateja Purbalingga, Minggu 19 April 2015.

“Yang pertama kekuatan untuk melawan korupsi, karena korupsi adalah musuh utama bangsa. Selanjutnya kekuatan meninggalkan minuman keras, kekuatan meninggalkan  narkoba dan seks bebas,” sambung Sukento.

Bupati menyebut, Hand Over Sertifikat ISO 9001-2008 merupakan suatu bukti bahwa SMK Negeri 1 Bukateja akan mampu mendidik siswa siswinya agar nantinya, setelah lulus dari sekolah mampu bersaing secara professional dan berkompetisi dengan sekolah lain.

Kepala Sekolah SMKN 1 Bukateja Warindi mengatakan, bahwa  pada tahun 2015 sekolahnya sudah diakui oleh tim penguji internal dan external dan berhak mendapatkan sertifikat ISO 9001 2008. Selain itu SMKN 1 Bukateja sudah menerapkan sistem manajemen mutu ISO 2008.

“Harapan saya dengan sistem manajemen  ISO 9001 2008 diharapkan kegiatan kian akan semakin  terarah, terencana dan semakin berkesinambunagn,” kata Warindi.

BANGKIT WISMO