BRALING.COM, PURBALINGGA – Kompetisi Indonesia Super League (ISL) resmi berganti nama menjadi QNB League. Perubahan nama ini tidak lepas dari langkah Qatar National Bank Group (QNB Group) mengamankan hak sponsor ekslusif title partner ISL.

“Dukungan dari QNB Group selama tiga musim (2015-2017) ke depan akan membantu liga untuk berkembang dan tumbuh dengan pesat. Ini adalah langkah bersejarah bagi masa depan sepakbola Indonesia,” ujar Hari Widodo, Presiden Direktur BVSports seperti dikutip dari Goal.

CEO PT Liga Joko Driyono mengemukakan kerjasama ini menunjukan bahwa Indonesia sudah menjadi bagian dari industri sepakbola global. PT Liga, BVSport dan QNB Group sama-sama berkomitmen untuk menjadi kan kompetisi sepakbola di Indonesia lebih baik lagi

“Mulai dari sisi teknis permainan, profesionalisme para klub dan pemain, yang menjadikan liga ini menjadi sebuah tontonan yang menghibur,” kata Joko.

Sebelum ISL, QNB Group juga telah menjalin ikatan sponsorship dengan klub raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dan Piala AFC. General Manager dan Group Communication Yousef Darwish berharap kerjasama ini akan meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia dan visibilitas dan profil dari merek QNB.

“Kami telah berada di Indonesia sejak 2011 dan meningkatnya popularitas sepakbola di seluruh negeri akan menempatkan QNB League sebagai platform olahraga terbaik di Indonesia,” kata Yousef Darwish.

BANGKIT WISMO