Pawarta

Tingkatkan Kualitas Informasi Publik, KIM Ikut Pelatihan Desain Grafis

BRALING.COM, PURBALINGGA – Dinhubkominfo Purbalingga menggelar pelatihan desain grafis, Senin – Selasa, 13-14 April 2015. Pelatihan ini tidak lepas dari upaya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di sejumlah desa yang intens membagikan informasi melalui buletin.

“Kebanyakan KIM dalam memberikan informasi kepada masyarakat dalam bentuk selebaran maupun buletin, maka dinas memberikan pelatihan bagi anggota KIM dalam bentuk penguasaan komputer utamanya program desain grafis,” jelas Kabid Komunikasi dan Informatika di Dinhubkominfo Purbalingga Eri Rusdi Wibowo

Kini ada empat KIM yang aktif di Purbalingga, yakni KIM Lentera Karanganyar, KIM Madani Kelurahan Bancar, KIM Palawa desa Grecol Kalimanah dan KIM Wisdomilir Kemangkon. Selain itu juga ada KIM di Desa Blater dan Klapasawit dari Kecamatan Kalimanah yang masih dirintis.

Pelatihan yang digelar dengan kerjasama dengan ST3 Telkom Purwokerto ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas informasi yang diberikan kepada masyarakat. Materi yang diberikan yakni pengenalan dasar photoshop dan corel draw serta prakek pembuatan poster dan brosur.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.