Pawarta

Ajang Kreatifitas Anak Usia Dini “Banjir” Peserta

BRALING.COM, PURBALINGGA – Anak-anak dari kelompok bermain, pendidikan usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK) serta para pendidiknya Se-Kabupaten Purbalingga turut ambil bagian dalam lomba Ajang Kreatifitas Anak Usia Dini Tingkat Kabupaten Purbalingga Tahun 2015.

Lomba yang dimotori oleh Himpaudi dan IGTKI Purbalingga ini digelar di Taman Rekreasi Purbasari Pancuran Mas Desa Purbayasa Kecamatan Padamara Purbalingga, Selasa, 5 Mei 2015. Pemenang lomba ini akan ikut dalam lomba yang sama tingkat provinisi di Kabupaten Purworejo.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Purbalingga Tri Gunawan Setyadi berharap, juara dalam lomba tingkat kabupaten ini bisa segera mempersiapkan diri menghadapi lomba di tingkat selanjutnya. Sekalipun waktu pelaksanaan lomba memang mepet.

“Sedangkan lomba yang dilaksanakan adalah menyanyi lagui wajib, mendongeng, gerak lagu bercerita dan lain sebagainya. Peserta  jumlahnya delapan ribu orang, terdiri dari siswa dan tenaga pendidik PAUD serta TK  se-Kabupaten Purbalingga,” kata Gunawan.

Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto berkata, ajang ini diharapkan bisa membantu pembentukan karakter anak. “Ajang ini bisa membantu anak bersosialisasi dengan kawannya serta mengajarkan kepada anak untuk menemukan potensi yang ada pada dirinya,” kata Sukento.

Menurut dia, kegiatan ini harus punya visi untuk menumbuhkan kesadaran seluruh komponen masyarakat bahwa pendidikan usia dini maupun TK sangat penting untuk membentuk karakter anak, sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa.

 

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *