BRALING.COM, PURBALINGGA – Sekretaris DPC PDIP Purbalingga HR Bambang Irawan melamar sebagai calon wakil bupati (cawabup) di Pilkada Purbalingga yang akan digelar 9 Desember 2015. Ia kembali melamar dalam pendaftaran yang dibuka DPD PDIP Jawa Tengah, Sabtu 2 Mei 2015.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, DPC PDIP Purbalingga sudah melakukan penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati untuk Pilkada 2015. Iwan, sapaan Bambang Irawan, juga sudah mendaftarkan diri lewat mekanisme di Purbalingga.

“Sebagai kader dan pengurus partai saya tergerak untuk ikut berkompetisi. Namun saya tetap nothing to lose. Saya ambil formulir dulu. Setelah semuanya lengkap nanti akan saya kembalikan lagi,” kata Iwan yang kini menjadi anggota DPRD Purbalingga.

“Saya mantap melamar sebagai Cawabup. Mohon dukungannya. Saya berani mengambil formulir karena juga didukung oleh teman-teman Pengurus Anak Cabang (PAC),” imbuh Iwan. Namun, Iwan tetap akan mengormati keputusan DPP PDIP sebagai pemberi rekomendasi.

Menurut dia, siapapun yang mendapatkan rekomendasi harus didukung dan dimenangkan. Dia juga menyampaikan niatan untuk mendaftar dilatarbelakangi keinginan mengikuti sekolah partai, yang merupakan bagian dari mekanisme internal Bacabup dan Bacawup yang mendaftar lewat PDIP.

DPD PDIP Jateng membuka pendaftaran Cabup dan Cawabup untuk Pilkada serentak di wilayah Jateng. Purbalingga akan menggelar Pilkada pada 9 Desember mendatang.  Sebelumnya DPC PDIP Purbalingga juga telah membuka pendaftaran.

Tokoh yang sudah mendaftarkan diri sebagai bacawabup via DPC ada Sidik Purwanto (Kepala KPAD), Hj Nurul Hidayah Supriyati (Ketua DPC PPP), Barosyad (pengusaha), Dyah Hayuning Pratiwi (fungsionaris DPC PDIP),  Muhammad Yani (Kades Munjul) dan Khodirin (fungsionaris DPC PDIP).

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •