Pawarta

Purbayasa Masuk Nominasi 6 Besar Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Jateng

BRALING.COM, PURBALINGGA – Desa Purbayasa Kecamatan Padamara masuk dalam nominasi 6 besar penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Jawa Tengah. Tim penilai akan datang ke Purbayasa pada 8 Juni mendatang.

Kepastian itu diperoleh berdasarkan surat kawat Kepala Bapermasdes Provinsi Jawa Tengah Nomor : 414.4/1735 tanggal 19 Mei 2015, tentang hasil penilaian administrasi dan verifikasi lapangan data lomba desa dan kelurahan 2015.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermasdes), R Imam Wahyudi menuturkan, setelah dinyatakan sebagai nominasi 6 besar, Bapermasdes akan terus melakukan pembinaan secara intensif kepada pemerintahan desa dan masyarakat setempat.

“Kriteria yang dinilai yakni inovasi pelaksanaan pembangunan dan provil desa, meliputi 8 indikator terdiri dari pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan serta pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Purbayasa sangat dijagokan memenangi lomba ini. Imam berharap pembenahan bisa dilakukan dengan dukungan berbagai elemen. “Yang masih perlui digarap adalah optimalisasi masalah administrasi pemerintahan desa seperti penataan adminduk dan proses pembuatan perdes agar sesuai kaidah,” jelasnya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.